Bulungan Berzakat, Bupati Imbau Warga Berzakat Melalui Baznas

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Kegiatan Bulungan Berzakat yang diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), BUMN serta dunia usaha kembali digelar tahun ini di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati pada Senin (3/4).

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si mengingatkan,  dari seluruh rezeki yang kita terima, di dalamnya tentu juga ada rezeki atau hak yang harus kita bagi, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Muslim, mari kita keluarkan zakat kita dan salurkan kepada yang berhak,” ujar Bupati.

Kegiatan Bulungan Berzakat juga menjadi bentuk dukungan terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  yang bertugas untuk mencari sumber, mengatur dan menyalurkan zakat kepada masyarakat yang memiliki hak untuk mendapatkan zakat.

Syarwani menerangkan, zakat tidak hanya menjadi kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dengn para mustahik atau penerima zakat di bulan suci Ramadhan. Tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat, di mana zakat diharapkan mampu mengatasi masalah kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Penyaluran zakat oleh Baznas Kabupaten Bulungan tentunya akan sangat menunjang program pemerintah kabupaten dalam mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Syarwani menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang berguna  meningkatkan kesadaran untuk memberi, untuk saling bergotong-royong membantu masyarakat yang kurang mampu. Ia juga berterima kasih kepada seluruh muzakki di Bulungan yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya.

“Semoga zakat yang kita keluarkan, akan menyempurnakan ibadah puasa kita, dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah SWT,” ucapnya dalam kegiatan yang turut diisi penyerahan bantuan dana operasional tahun anggaran 2023 sebesar Rp20 juta kepada Baznas Bulungan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: