Bupati Gelar Pisah Sambut Dandim 0910 Malinau

by Redaksi Kaltara
MALINAU – Bupati Malinau Dr.Yansen TP melepas dan menyambut Komandan Kodim 0910 Malinau baru yang berlangsung dengan penuh keharmonisan di Guest House Bupati, dihadiri FKPD, tokoh masyarakat, adat dan wanita, Kamis (6/8) malam.
Untuk diketahui, Letkol Inf Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han sebagai pejabat baru, menggantikan pejabat sebelumnya yakni Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos, M.Han yang telah menjabat sebagai Kodim 0910/mln kurang lebih satu tahun dan ditugaskan sebagai Waaster Divisi 3 Kostrad Makassar Sulawesi Selatan.
Dalam arahan orang nomor satu di bumi intimung ini, disampaikan bahwa mutasi di jajaran lingkungan TNI/Polri memang selalu terjadi dan sudah menjadi suatu kewajaran dalam proses berbangsa dan bernegara. “Sebagai tugas dan pekerjaan memang harus mendapatkan pengalaman. Karenanya mutasi itu suatu hal yang wajar, meski sekalipun merasa sedih dan haru tapi tetap terhibur karena ada yang datang lagi,” ungkap Yansen, kemarin.
Menurut dia, datang dan pergi itu hal yang biasa, sebab dimana pun bertugas tentu akan mendapatkan sebuah pengalaman. “Jadi saya kira datang dan pergi itu hal biasa. Dan juga mendapatkan pengalaman,” tutur dia.
Yansen menilai selama Letkol Inf Nopid Arif mengabdi banyak hal positif yang telah ditorehkannya. Terlebih lagi, dalam penanganan pencegahan Covid-19 di tahun ini. “Beliau sangat luar biasa. Karena untuk pertama kali beliau turun langsung tanpa ada rasa kehawatiran untuk menjemput warga kita dari Malaysia. Pertanyaan kecil saya kala itu, haruskah komandan kodim pergi menjemput,” ungkapnya.
Tentu kata Yansen, penanganan Covid-19 Malinau tanpa adanya dukungan dari TNI/Polri beserta instansi vertikal lainnya tentu tidak akan mudah melewatinya. “Saya pun merasa nyaman karena tugas yang berat bisa dilewati dengan kebersamaan dan keharmoniasan selama ini,” katanya.
Karena itu, Yansen pun berharap kepada Dandim 0910/malinau yang baru yakni Letkol Inf Sofwan Nizar untuk dapat menyatu dan menyesuaikan gaya kebersamaan yang terbangun di bumi intimung ini. “Mudah-mudahan Pak Dandim yang baru bisa menyatu dalam suasana kebersamaan, keluargaan dan keharmonisan sehingga apapun tugas yang berat bisa dikerjakan bersama-sama,” ungkapnya.
Sementara Dandim lama Letkol Nopid Arif menuturkan selama bertugas di Malinau tidak mendapatka kesulitan. Dimana, Malinau memiliki suasana kekeluargaan yang cukup tinggi. “Dari keharmonisan yang ada dan kerjasama yang terjalin dengan baik dari jajaran TNI/Polri hingga pemerintah daerah. Sehingga saya bertugas dengan lancar,” ungkapnya.
Dia pun berpesan kepada dandim 0910 yang baru untuk menyesuaikan dan saling bersinergi dengan jajaran Polri dan SKPD lainnya. “Saya minta kepada dandim yang baru bisa bersinergi,” tutur dia.
Sementara Dandim 0910/Malinau yang baru Letkol Inf Sofwan Nizar menyatakan siap menindaklanjuti apa yang telah menjadi program-program dari pemimpin sebelumnya. “Dan kami juga mohon petunjuk, arahan dan bimbingan agar bisa bersama-sama bersinergi. Walaupun mungkin dalam pekerjaan kami ada kekurangan juga kami mohon bisa ditegur sehingga bisa membangun dalam menjalankan tugas-tugas yang ada di Malinau ini,”ringkasnya. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: