Bupati Malinau Masyarakat Tekankan Hidup Sehat

by Metro Kaltara
Malinau – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bertindak sekalu pembina apel Jum’at Bersih didampingi Wakil Bupati Malinau, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Dandim 0910/Mln, Kapolres Malinau, Kepala Kejaksaan Negeri Malinau, Ketua Pengadilan Negeri Malinau dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Malinau serta seluruh kepala OPD, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Malinau, Jum’at (5/6/2020).
Bupati Malinau Dr. YansenTP, M.Si menyampaikan, dengan melaksanakan tugas-tugas dalam kerangka kita mewujudkan sebuah harapan baru di Malinau acara ini sebagai kerangka awal kita melaksanakan kewajiban kita mewujudkan Malinau sehat.
“Saya ingin menyampaikan beberapa streching khusus mengawali tugas besar kita, saya katakan tugas besar karena kita menghadapi suatu susana fenomena dunia bukan Malinau, tapi dunia dimana kita semua umat manusia menghadapi apa yang namanya wabah Virus Covid-19. Semua negara di dunia berupaya menata pola kerja dan tata cara kerja menyikapi wabah ini.”
Dr. Yansen TP, M. Si menegaskan bahwa Covid-19 masih ada dan kita juga tetap harus melanjutkan kehidupan kita untuk melangkah maju kedepan dan menghadapinya.
“Sejak tahun 2019 kita menghadapi ancaman itu hingga hari ini wabah tersebut masih tetap ada. Mengapa kita harus memulai sesuatu yang baru, pertama kita tahu kapan corona itu berakhir, suasana ataupun fenomenanya. Kedua, kita harus tetap hidup untuk melangkah kedepan dan hal ini yang harus dicamkan baik-baik, agar dilingkungan kita, disuasana kita saat ini mewajibkan kita untuk bisa menghadapi corona.”
Untuk semuanya kehidupan kita kedepan harus dengan tata pola seluruh aspek sosial, ekonomi, budaya, kemasyrakatan dan pemerintahan yang harus tetap jalan. Oleh sebab itulah atas kesepakatan Pimpinan Daerah memasuki suasana baru yang dikenal dengan Pola Hidup Sehat, Aman, dan Produktif Membangun Malinau.
“Mari kita laksanakan tugas ini sebagai kewajiban kita menginggatkan masyarakat, mendorong masyarakat, memotivasi masyarakat untuk kita bagaimana memulai Kehidupan Normal itu dimulai dengan protokol kesehatan.”
Jaga kesehatan, bangun komunikasi positif bermasyarakat dorong untuk bersama-sama kita bersikap membangun lingkungan kita tetap sehat, aman, dan produktif. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: