Disdukcapil Siapkan 2 Ribu Blangko e-KTP

by Muhammad Aras

grafis

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyiapkan 2 ribu keping blangko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tambahan untuk didistribusikan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang membutuhkan.

Menurut Sekretaris Disdukcapil Provinsi Kaltara Sumadji, blangko e-KTP tersebut sekitar sepekan lalu baru diambil dari pemerintah pusat. ā€œDari 2 ribu blangko itu, 1.000 keping sudah didistribusikan ke Kota Tarakan. Sementara sisanya, akan didistribusikan kepada Nunukan dan Bulungan. Masing-masing 500 keping,ā€ kata Sumadji yang ditemui di kantornya, belum lama ini.

Penyediaan jatah blangko tersebut, sebelumnya berasal dari pengajuan permohonan pemerintah kabupaten dan kota. ā€œUntuk penyediaan jatahnya sendiri, tergantung dari pemerintah pusat,ā€ jelas Sumadji. Untuk pengambilan jatah blangko sendiri, sedianya dapat dilakukan langsung oleh pemerintah kabupaten dan kota.

Penyediaan jatah blangko ini, menurut Sumadji bertujuan untuk memperlancar pelayanan pencetakan e-KTP di kabupaten dan kota. Sekaligus mengantisipasi kekurangan ketersediaan stok blangko e-KTP di kabupaten dan kota.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: