Gelar Pelatihan Penanganan Covid-19, Danlantamal XIII : Pertama, Kenali Virus

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK –  Komandan Pangkalan Utara TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto menggelar pelatihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 di wilayah Lantamal XIII Tarakan. Rabu (08/04/2020)

Pelatihan ini berlangsung selama 7 Hari terhitung mulai tanggal 8 April Hingga 15 April 2020, yang dilakukan untuk mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia Khususnya wilayah Lantamal XIII Tarakan untuk meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Akibat Penyebaran Covid-19 yang begitu cepat sehingga pemerintahan menerapkan berbagai kebijakan seperti system Lockdown kepada seluruh wilayah di Indonesia dimana saat ini berfokus untuk meminimalisir dan memutuskan rantai penyebaran virus corona di indonesia agar tidak meluas ke berbagai daerah yang tidak terjangkit” Kata Danlantamal XIII Tarakan dalam sambutannya.

Pelatihan ini, kata dia untuk menyatukan persepsi, yakni bagaimana tindakan apabila ada masyarakat yang diduga dalam kondisi tidak sehat, yang terkait dengan ciri ciri khas corona.

“Karena siap tak siap kita harus siap menghadapi dan melawan virus Corona, pertama harus kenali virus ini, kemudian bagaimana penyebarannya.” tandasnya

Pelatihan ini juga di lakukan sesuai dengan surat telegram Panglima TNI tentang pedoman dalam menghadapi penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI dalam mencegah dan Meminimalisir Penyebaran dan Resiko Covid-19 yang di sebabkan mobilitas seluruh Prajurit dan PNS TNI.

“Kita laksanakan latihan Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Lantamal XIII Tarakan agar meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit dalam menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 dengan materi yang bersifat sosialisasi” Ujarnya

Harapannya agar setiap prajurit yang mengikuti pelatihan ini dapat memahami dengan sangat baik agar dapat mengaplikasikannya ke masyarakat dalam memutuskan penyebaran Covid-19 di Kaltara.(*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.