Gugus Tugas Covid-19 Malinau Lakukan Rapid Test Pedagang Pasar Induk

by Redaksi Kaltara

Malinau – Gugus Tugas Covid-19 Malinau melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada seluruh pedagang di Pasar Induk Malinau, pada Senin (18/05). Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menyampaikan bahwa pemeriksaan Rapid Test ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana penyebaran Covid-19 di Malinau.

“Rapid Test dilakukan di pasar karena pasar merupakan pusat ekonomi. Di sini ada interaksi orang per-orang, kelompok-kelompok yang bisa saja berasal dari luar Desa Malinau Kota dan bisa juga dari luar Malinau. Dan ternyata hari ini kita temukan dari hasil rapid ada 4 yang reaktif dan langsung kita tangani,” ungkapnya.

Adapun jumlah keseluruhan yang akan menjalani Rapid Test sekitar 185 orang, dan pemeriksaan ini masih berjalan karena didapati ada beberapa yang belum di Rapid Test.

“Sebelumnya kita juga sudah umumkan beberapa hari yang lalu akan dilakukan rapid. Jadi dari 4 orang ini akan kita cari tahu sejauh mana kontaknya, dengan siapa saja, nanti dengan begitu baru kita tahu penyebarannya di mana saja,” ucapnya.

Disela kegiatan pemeriksaan, disempatkan penyampaian kepada sesama pedagang, pengurus dan juga dari Dinas Perindag sendiri agar bersama-sama untuk aktif dalam melaporkan dan menyampaikan informasi mengenai penyebaran Covid-19 ini.

“Tadi juga kita hadirkan Ketua RT, Camat supaya tetap memantau masyarakatnya, begitu juga dengan semua instansi yang ada,” terangnya.

“Harapan kita penyebaran dari Covid-19 ini segera bisa kita tangani khususnya untuk di daerah pasar yang baru saja di rapid,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: