Internet Down, UNBK Di Tarakan Tertunda

by Muhammad Aras

Sempat tertunda, para siswa/siswi SMPN 4 Tarakan kembali melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (08/05)

Tarakan, MK – Memasuki hari terakhir pelaksanaan UjianĀ  Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), jaringan internet di Kota Tarakan sempat mengalami gangguan. Akibatnya 246 siswa/siswi SMP Negeri Ā 4Ā  Tarakan tertunda mengikuti ujian mata pelajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kepala Sekolah SMP NegeriĀ  4 Tarakan Moh Ahyar mengaku untuk pelaksanaan ujian sesi pertama berjalan lancar. Namun pada saat ujian sesi kedua tepatnya sekira pukul 10.00 Wita, jaringan internet mengalami gangguan sehingga ujian terpaksa di tunda.

ā€œUntuk sesi pertama UNBK mata pelajaran IPA sudah berlangsung. Namun untuk sesi kedua sampai saat ini ada gangguan internet kemudian yang berikutnya kami sudah siapkan, kartu halo, simpati, dan XL. Yang berjalan hanya XL, itu pun tidak maksimal,ā€ ujarnya kepada Metro Kaltara, Senin (08/05)

Ia menuturkan apabila jaringan internet tetap mengalami gangguan, maka sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Kota Tarakan. Siswa yang tidak dapat mengikuti ujian hari ini akan diberi kesempatan untuk mengikuti ujian pengganti ā€œNanti anak-anak ini yang tidak bisa malakukan sesi kedua maupun sesi ketiga akan dilakukan dengan sesi pengganti,ā€ tuturnya

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tarakan Tajuddin Noor mengaku bahwaĀ  gangguan jaringan internet tidak hanya terjadi Kota Tarakan melainkan diseluruh wilayah KaltaraĀ  ā€œGangguan jaringan internet, kayanya Kaltara memang bermasalah. Kalau masih gangguan mereka ikut ujian susulan karena ada memang penjadwalan, itu setelah satu minggu setelah iniā€ akunya

Setelah menunggu kurang lebih dua jam, akhirnya jaringan internet kembaliĀ  normal di SMPN 4 Tarakan. Sehingga ujian kembali dilanjutkan, namun beberapa siswa mengaku hilang konsentrasi akibat gagguan jaringan tersebut ā€œcape si menunggu dua jam, ia konsterasi sempat terganggu sihā€ ujar Rika, siswi SMPN 4 Tarakan yang mengikuti UNBK (ars)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: