Japan Open 2019: Marcus/Kevin Tantang Ahsan/Hendra di Final

by Muhammad Reza

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tokyo: Ganda putra nomor satu dunia dari Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke final Japan Open 2019. Mereka sukses menumbangkan pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, pada semifinal yang digelar Sabtu, 27 Juli.

Marcus/Kevin harus bekerja keras untuk menyingkirkan Li/Liu. Mereka dipaksa bermain rubber game 16-21, 21-11, dan 21-18 dalam tempo 50 menit.

Game pertama menjadi milik Li/Liu. Mereka tampil dominan dan tidak pernah membiarkan Marcus/Kevin unggul sepanjang game pertama.

Li/Liu sudah unggul cukup jauh 2-8, namun Marcus/Kevin sempat memperkecil ketinggalan menjadi 9-11 pada interval. Sayangnya, Marcus/Kevin gagal memanfaatkan momentum dan Li/Liu berhasil membatasi serangan The Minions, julukan Marcus/Kevin, untuk menang dengan skor 16-21.

Pada awal game kedua, Li/Liu masih terlihat dominan. Terbukti mereka mampu unggul 3-7 atas Marcus/Kevin.

Namun, The Minions mulai menemukan permainan terbaik mereka dan membalikkan keadaan menjadi 13-8. Setelahnya, The Minions tidak pernah terkejar dan memenangkan game kedua dengan skor 21-11.

Game ketiga berjalan cukup ketat. Namun, Marcus/Kevin mampu unggul 11-7 pada interval setelah sempat kesulitan menjaga jarak dengan Li/Liu.

Meski tertinggal, Li/Liu tak patah arang. Mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Tapi, Marcus/Kevin menunjukkan kelas mereka dan menahan gempuran Li/Liu untuk menang 21-18.

Di final Marcus/Kevin akan menghadapi senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka dengan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, dalam tempo dua pekan setelah bertemu di final Indonesia Open pekan lalu. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: