Kalahkan Petarung Sulut, Satria Tri Sakti ke Semifinal

by Setiadi
Satria Tri Sakti petarung wushu Provinsi Kaltara berhasil menembus babak semi final di kelas sanshou 48 kilogram putra.

Satria Tri Sakti petarung wushu Provinsi Kaltara berhasil menembus babak semi final di kelas sanshou 48 kilogram putra.

Bandung, MK – Sejumlah atlet Provinsi Kaltara terus membuat kejutan pada PON XIX di Jabar. Kali ini, Petarung wushu Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Satria Tri Sakti berhasil mengalahkan atlet Sulawesi Utara (Sulut) di Kelas Sanshou 48 Kilogram Putra di Gor Padjajaran, Senin (19/09).

Kemenangan angka 2-0 itu menghantarkan Satria Tri Sakti melaju ke semifinal dan akan menghadapi petarung asal Jawa Timur Yoseph F Neonnub  Selasa (20/09) besok.

Pertarungan menghadapi Yoseph dipastikan berjalan sengit. Sebab, menjadi ajang balas dendam bagi Satria Tri Sakti untuk menebus kekalahannya pada Pra PON lalu.

“Memang ini pertarungan yang cukup berat karena Satria pernah kalah dari Yoseph. Tapi dengan persiapan yang cukup baik kami masih optimis bisa terus melaju hingga ke final,” ujar Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Kaltara Isman Imam.

Sedangkan Satria Tri Sakti kepada Metro Kaltara mengaku tak gentar menghadapi petarung dari Jawa Timur tersebut. Meski, ia memiliki pengalaman yang kurang baik.

Namun, mantan siswa SMA Hang Tuah Kota Tarakan ini mengutarakan sudah memiliki strategi dan teknik khusus untuk menjadi pemenang besok. (sti)

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: