Terkendala Bahan, 84 Spesimen Masih Menunggu Hasil Pemeriksaan

by Supriyadi Rodrigers

TANJUNG SELOR, MK – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara menyatakan sebanyak 84 spesimen dari Provinsi Kalimantan Utara masih menunggu hasil pemeriksanaan Swab dari Balitbangkes Surabaya.

Hal ini Disampaikan langsung oleh Juru Bicara Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara, Agust Suwandy dalam Press Release Harian Melalui Video Conferensi, Senin (13/04/2020).

“Saat ini kita masih menunggu 84 spesimen sampel dari Balitbangkes Surabaya, karna masih ada kendala dalam bahan pemeriksaan yang tidak tersedia. Dari  Spesimen tersebut diantaranya Tarakan 17, Bulungan 35, Nunukan 26, dan 6 asal Malinau. “ Kata Agust Suwandy

Hingga saat ini tercatat, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 30 orang sedangkan Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 196 Orang.

“Jumlah Kumulatif PDP diantaranya Tarakan 7 Orang, Malinau 8 Orang, Nunukan 5 orang, KTT 2 Orang , dan Bulungan 8 Orang. Sedangkan Jumlah Kumulatif ODP diantaranya Tarakan 84 Orang, Malinau 21 Orang, Nunukan 43 Orang, KTT 23 Orang dan Bulungan 25 Orang.” Terangnya saat Press Release Harian Melalui Video Conferensi.

Sementara itu, jumlah kumulatif OTG (Orang Tanpa Gelaja) sebanyak 207 orang.  Meliputi Tarakan 122 Orang, Malinau 1 Orang, Nunukan 52 Orang, Bulungan 32 Orang. OTG adalah orang yang tidak bergelaja namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19.

Untuk Kasus positif di Provinsi Kalimantan Utara tercatat sebanyak 16 Orang.

“16 Orang Kasus Positif di Kaltara diantaranya 9 Orang Di Kota Tarakan, Nunukan 4 Orang dan Bulungan 3 Orang, Selain itu, 1 Orang Kasus Positif meninggal dunia dan 1 Orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan Negatif dari hasil Swab asal Nunukan meninggal dunia.” Jelasnya

Dia juga berharap agar hasil pemeriksaan dari Balitbangkes Surabaya yang di dominasi dari Klaster Jamaah Tabligh Akbar Gowa Sulawesi Selatan terkonfirmasi Negativ Covid-19. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: