Tim Klafirikasi Tinjau Desa Wisata Pulau Sapi

by Muhammad Reza

Malinau – Pemerintahan Desa Wisata Pulau Sapi tidak menyangka jika desa mereka masuk nominasi Nasional dalam Lomba Desa dan Kelurahan Regional Kalimantan dan Sulawesi tahun 2019.

Foto: Humas

“Tentu merasa tersanjung dan bangga. Bahkan, tidak menduga kalau desa kami masuk lima besar,” kata Otniel Kepala Desa Wisata Pulau Sapi.

Menurut dia, sebenarnya untuk masuk lima besar tentu sulit, apalagi bersaing dengan beberapa desa yang ada di 11 provinsi yang masuk dalam Regional Kalimantan dan Sulawesi.

“Dengan begitu tentu menjadi kebangaan tersendiri bagi masyarakat. Karena baru pertama kali Desa Wisata Pulau Sapi masuk di event nasional,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Malinau, Dr. Ernes Silvanus menyatakan bahwa tim penilai klarifikasi sudah melaksanakan tinjauannya ke setiap OPD di tingkat Kabupaten. “Kemarin juga sudah dilakukan verifikasi langsung Desa Wisata Pulau Sapi,” ujarnya. Pemerintah daerah Malinau terus melakukan pendampingan kepada tim penilai termasuk juga OPD terkait dan PKK Kabupaten Malinau.

“Klarifikasi ini menyesuaikan dengan data-data yang telah disampaikan. Sekaligus menggali kearifan lokal yang belum terungkap di Desa Wisata Pulau Sapi, mungkin akan disempurnakan,” ungkapnya. (hms)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: