Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Tarakan Bagikan 40 Ribu Masker

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker di Kota Tarakan, Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira menggelar pembagian masker serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker.

Operasi Yustisi digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Tarakan.

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira Mengatakan Sekitar 40.000 masker dibagikan kepada seluruh pengendara yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Setiap Pengendara yang tidak mengenakan masker kita berikan teguran dan diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan wajib memakai masker apabila keluar rumah” Ujarnya

Selain itu juga, pembagian masker akan di sebar kepada seluruh masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker melalui Polsek hingga Komunitas yang ada di Kota Tarakan. Sehingga, pergerakan pembagian masker ini dapat menekankan penyebaran covid-19 di Kota Tarakan.

“Kita Terus tekankan dan edukasi serta menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan. saat berkendara atau berada di luar rumah” katanya

Salah satu penggendara Roda Dua, Rosmawati mengatakan bahwa pembagian masker yang di lakukan oleh Polres Tarakan sangat berguna untuk masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah.

“Pembagian masker yang di lakukan oleh Polres Tarakan sangatlah bagus, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat berada di luar rumah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan” Ungkapnya. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: