Tunggu Pelantikan, Sekda Jabat Plh Bupati Bulungan

by Redaksi Kaltara

BULUNGAN, MK – Tertundanya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada Bulungan Tahun 2020 membuat kursi kepemimpinan Bupati Bulungan harus dijabat Pelaksana Harian (Plh) oleh Sekretaris Kabupaten.

Masa kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Bulungan periode 2016-2021 Sudjati – Ingkong Ala berakhir pada Rabu (17/2/2021). hingga saat ini, Belum diketahui pasti kapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan terpilih masa jabatan 2021-2024. Untuk mengisi kekosongan kepala daerah.

Sekretaris Daerah Pemkab Bulungan, Syafril menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bulungan. Serah terima jabatan berlangsung hari ini.

Sebelumnya dilantik sebagai Bupati Bulungan sisa masa jabatan 2016-2021, Ingkong Ala mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkab Bulungan.

“Secara pribadi, saya memohon maaf kepada semua pihak apabila ada kesalahan dalam menjalankan tugas,” lanjut Ingkong Ala.

“Plh akan melaksanakan tugas sampai dilantik Bupati dan Wabup terpilih. Semoga Plh Bupati Bulungan bisa menjalankan tugas dengan sebaiknya,” lanjutnya.

Sementara itu, Plh Bupati Bulungan, Syafril mengatakan,  ia hanya menjalankan tugas rutin pemerintahan. Sebab untuk hal yang berkaitan dengan kebijakan, perlu terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Mengalir saja. Apa yang sudah menjadi kebijakan, akan kita lanjutkan. Karena Plh tidak boleh mengambil kebijakan tanpa persetujuan Kementerian Dalam Negeri. Apalagi masa jabatan Plh ini hanya 10 hari saja,” ucapnya.

Syafril berharap, Dalam menjalankan tugas, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dapat membantu agar roda pemerintahan tetap bisa berjalan dengan baik.

Rencana pelantikan Bupati dan Wabup Bulungan digelar Rabu (17/2/2021), diundur pada tanggal 25 atau 26 Februari 2021. Penundaan ini lantaran belum adanya surat keputusan atau SK dari Kemendagri mengenai pelantikan. (red/yan)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: