Wagub Tutup FORDA Kaltara

by Redaksi Kaltara
  • Ajak Warga Hidupkan Kegiatan Masyarakat

TANJUNG SELOR, MK – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP selaku ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara menutup acara Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Kaltara kesatu, Rabu (31/3). Mewakili Gubernur Kalimantan Utara, Wagub Yansen menutup acara tersebut di panggung yang terletak di Tugu Cinta Damai, Tanjung Selor.

Hadir dalam acara tersebut, FORKOPIMDA Kaltara, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara Suriansyah, dan Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kaltara.

Acara dibuka dengan persembahan tari Bebiluk Ngempada yang dibawakan oleh Sanggar Tari Denda Jejo, dan tari Bara Bangen yang dibawakan oleh Sanggar Tari Pemung Bangen. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hymne KORMI.

Dalam sambutannya, Wagub Yansen menyampaikan rasa syukurnya atas berlangsungnya acara FORDA kesatu sebagai rangkaian dari acara pelantikan pengurus KORMI Kaltara.

“Tentu kita bersyukur, acara yang dilaksanakan dua hari ini sudah berjalan dengan baik, lancar, dan luar biasa. Menunjukan antusiasme masyarakat Kalimantan Utara, khususnya yang berada di Bulungan. Baik hadir sebagai peserta acara dalam kegiatan-kegiatan lomba yang dilakukan maupun kegiatan-kegiatan pameran yang luar biasa. Menunjukan kepada kita semua, betapa masyarakat merindukan adanya rekreasi yang sehat,” ujarnya.

Wagub Yansen juga mengapresiasi masyarakat Kaltara karena tetap menjalankan protokol kesehatan selama acara berlangsung, sehingga acara dapat berakhir dengan aman. Mantan Bupati Malinau tersebut juga mengajak masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

“Kita tidak tahu sampai kapan berakhirnya corona,” tegasnya.

Pria kelahiran Krayan Selatan ini juga mengingatkan bahwa masyarakat tidak bisa terus bersembunyi dari Covid-19. Karena pemerintah dan masyarakat harus bergerak demi pembangunan.

“Kalau kita sehat, kita bugar, kita gembira. Maka ada reaksi jiwa kita, reaksi fisik kita sehingga kita bisa menjalankan tugas kita dengan baik. Tentu kita tidak mau stagnan, berhenti dalam semua aktivitas. Karena kita juga harus bekerja, menghidupkan diri, keluarga, bahkan membangun bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KORMI yang baru saja dilantik tersebut juga mengajak masyarakat untuk mengapresiasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang dilakukan untuk tujuan kesehatan, kebugaran, dan kegembiraan.

“Olahraga masyarakat ini adalah cermin kehidupan masyarakat. Apapun bentuk kegiatannya, sepanjang dilakukan untuk tujuan sehat, tujuan kebugaran, dan tujuan kegembiraan itulah bagian dari KORMI. Untuk itu mari bapak, ibu, saudara sekalian sebagai penggiat-penggiat olahraga rekreasi masyarakat daerah mari kita semua bergairah untuk menghidupkannya,” ajaknya.

Kedepannya, Pemerintah Provinsi Kaltara juga akan menampilkan acara serupa pada Hari Ulang Tahun Kaltara, sehingga bisa meghidupkan kebudayaan yang dimiliki masyarakat Kalimantan Utara.

“Sebagaimana kita ketahui, kita sudah menetapkan hari ulang tahun kita pada tanggal 25 Oktober. Setiap tahun kita akan memperingatinya dan menghadirkan seluruh potensi budaya yang dimiliki masyarakat Kalimantan Utara,” ujar pria kelahiran 14 Februari 1960 tersebut.

Wagub Yansen mengaku takjub dengan ramainya acara FORDA, meskipun tidak dipromosikan secara gencar namun acara tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Terbukti dengan jumlah pengunjung yang cukup ramai selama 2 hari pelaksanaan acara tersebut.

“Ternyata Kalimantan Utara hebat, kalau dilihat acara ini dari kemarin sampai hari ini seperti dipersiapkan jauh sebelumnya, padahal ini betul-betul dadakan. Itu artinya Kalimantan Utara kalau betul-betul dipersiapkan, kita tidak akan kalah,” pujinya.

“Dengan mengucapkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, FORDA kesatu, KORMI Kalimantan Utara dengan resmi saya nyatakan ditutup,” ujar Wagub Yansen menutup acara malam tersebut.

Rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba pada kegiatan FORDA kesatu KORMI Provinsi Kalimantan Utara, yang dilakukan oleh Wagub Yansen TP. (wn/diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: