4 Jamaah Tabligh Akbar Terkonfirmasi Positif Dari Hasil Screening RDT

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Setelah dilakukannya Screening Rapid Diagnostic Test (RDT) kepada 22 Jamaah Tabligh Akbar yang diisolasi di Gedung Olahraga (GOR) Sport Center Tarakan, didapatkan sebanyak 4 jamaah dinyatakan Positif Covid-19 saat melewati Screening RDT.

Hal ini di sampaikan secara langsung Juru Bicara Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti melalui Press Release Harian Perkembangan Covid-19 di Kota Tarakan.

Dengan dinyatakannya 4 Jamaah Positif melalui Screening Rapid Diagnostic Test belum bisa di pastikan pasti bahwa hasilnya positif karena masih harus dilakukan pemeriksaan uji Swab di Balibangkes Surabaya.

“22 jamaah di periksa Screening RDT, 4 hasilnya Positif, 10 jamaah tidak sehat di rujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tarakan” kata dr. Devi saat Press Release Harian.

Setelah di Rujuk Ke RSU Kota Tarakan, 10 Jamaah Tabligh Akbar Klauster Kapal Lambelu dilakukan pengambilan Swab untuk di Uji di Balibangkes Surabaya.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 5 orang dan masih menunggu hasil Swab, sedangkan Orang Dalam Pentauan (ODP) berjumlah 129 orang” tambahnya

Sebanyak 99 Orang masih dalam pantauan yang di lakukan puskesmas diwilayah tempat tinggal ODP dan 30 Orang dinyatakan sehat serta mendapatkan surat keterangan sehat dari puskesmas.

“Orang Tanpa Gejala (OTG) yang memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 berjumlah 124 Orang, dipantau sebanyak 118 orang dan selesai dipantau sebanyak 24 Orang” ujarnya

Hingga saat ini kasus Positif Covid-19 di Kota Tarakan berjumlah 9 Orang dan 4 Orang Positif lainnya setelah melewati Screening RDT Masih harus di uji Swab di Balibangkes Surabaya. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.