Ada Kejuaraan Pentaque di Bulungan

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Sekretaris Daerah (Sekda), Risdianto, S.Pi, M.Si membuka Kejuaraan Bupati Bulungan Pentaque 2024 di Lapangan Pentaque di Jl Agathis, Tanjung Selor pada Jumat (28/6). Pentaque merupakan olahraga dari Perancis berupa permainan lemparan bola besi yang ditujukan sedekat mungkin dengan bola kayu dengan kaki rapat.

Sekda menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dilaksanakannya kejuaraan oleh Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bulungan yang telah berprestasi dengan menyumbang 7 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di Porprov I Kaltara. Kemudian di kejuaraan terbuka di Samarinda, atlet pentaque Bulungan juga berhasil menembus semifinal.

Diharapkan, kejuaraan dapat dilaksanakan secara berkala, sebagai wadah pembinaan prestasi juga sebagai penambah motivasi atau semangat para atlet pentaque sekaligus untuk mengembangkan olahraga pentaque agar dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat

Meski mungkin belum banyak dikenal namun olahraga pentaque diketahui memberikan variasi yang menyenangkan, menarik, keseruan serta manfaat yang beragam, baik secara fisik, konsentrasi dan kecerdasan strategis. Antara lain meningkatkan kekuatan otot dan keseimbangan, meningkatkan konsentrasi dan fokus, mengurangi stres serta meningkatkan interaksi sosial yang positif karena pentaque adalah olahraga yang sering dimainkan dalam kelompok atau tim.(**)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.