Antisipasi Corona, Polda Kaltara Bersih-Bersih Pelabuhan Kayan II

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara melaksanakan kerja bakti sosialdiPelabuhan Kayan II Tanjung Selor, Ahad (15/3/2020), Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

 Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melalui Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando mengatakan merebaknya virus corona belakangan membuat pihaknya berinisiasi untukmelakukan giat berdih-bersih ditempat umum yang ramai datangi masyarakat.

“Ini salah satu wujud partisipasi Polri khususnya Polda Kaltara, dalam mencegah virus Corona. Kegiatan seperti ini juga dilaksankan oleh polres jajaran Polda Kaltara,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Dalam kegiatan ini Polda Kaltara menurunkan ratusan personel tak terkecuali pejabat utama (PJU) yang turut membantu melakukan giat bersih dipelabuhan Kayan II. Dipilihnya Pelabuhan Kayan II sebagai tempat bersih-bersih karena pelabuhan ini merupakan pelabuhan yang melayani penumpang ke beberapa daerah di Kaltara seperti Tarakan, Bunyu, dan Nunukan.

“Semua kita bersihkan dengan menyemprotkan disingfektan, termasuk membimbing masyarakat bagaimana cara membersihkan tangan khususnya kepada buruh pelabuhan,” terangnya.

Selain dari Polda Kaltara, Polres Bulungan juga melakukan hal serupa ke tempat-tempat umum seperti Gereja, Masjid dan Bandara.

“Jadi hari ini kita lakukan kita lakukan bersih-bersih di Gereja Katedral, ada juga sebagian di pelabuhan tambangan,” ujar Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Aziz mengeluarkan instruksi kepada seluruh polda di Indonesia untuk turut berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona salah satunya dengan melakukan giat bersih-berih ditempat umum, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.