Berharap Lahir Tahfidz Quran dari Kaltara

by Setiadi

BATU PERTAMA : Sekprov Kaltara H Badrun meletakkan batu pertama, pertanda dimulainya pembangunan Ponpes Daarul Quran Kaltara di Jalan Sungai Bengawan Kelurahan Juata Permai, Tarakan, Minggu (20/8).

TARAKAN, MK ā€“ Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie, Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Badrun meletakkan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Kaltara, di Jalan Sungai Bengawan, Kelurahan Juata Permai, Tarakan, Minggu (20/8).

H Badrun berharap, dengan dibangunnya Ponpes ini, dapat menciptakan generasi-generasi tahfidz Quran muda dari Kaltara. ā€œDengan adanya Ponpes tahfidz Quran ini, akan banyak generasi dari Kaltara yang menjadi penghafal Alquran,ā€ harap Badrun.

Peletakkan batu pertama itu dihadiri oleh Syekh Muhammad Jabber, Ketua Umum Daarul Quran Kyai H Ahmad Jamil, jajaran pengurus Ponpes, serta perwakilan pemerintahan daerah, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. H Badrun mengatakan, Pemprov Kaltara siap mendukung terwjudnya percepatan pembangunan Ponpes Daarul Quran. ā€œUntuk percepatan pembangunan gedung pesantren ini, kami akan menyesuaikan. Apakah berupa sarana akses jalannya, atau melengkapi yang lainnya. Agar pembangunan ini dapat cepat terwujud, karena ini cita-cita kita bersama,ā€ ujarnya.

H Badrun juga menyampaikan, keberadaan pesantren-pesantren di Kaltara sangat berperan dalam proses perkembangan kehidupan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan keagamaan. Karenanya sangat penting menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. ā€œSaya rasa pembangunan Ponpes Daarul Quran dengan program pembibitan penghafal Alquran sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah dan seluruh masyarakat di Kaltara, khususnya di Kota Tarakan,ā€ tegas Badrun.

Terkait pembangunan Ponpes Daarul Quran, H Badrun memberikan apresiasi. Menurutnya, ini suatu hal yang luar biasa dan sangat bernilai tinggi. ā€œAtas nama Pemprov Kaltara, kami memberikan apresiasi atas adanya pembangunan pesantren tahfidz Quran ini. Mari kita bersyukur atas pembangunan pesantren yang memuliakan Alquran ini,ā€ imbuhnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: