Borussia Dortmund Optimis Kalahkan Bayern Muenchen

by Redaksi Kaltara

Dortmund: Borussia Dortmund akan menjamu Bayern Muenchen pada laga ke-28 Bundesliga musim 2019–2020. Laga bertajuk Der Klassiker itu akan dihelat pada Selasa, 26 Mei, malam nanti.

Dortmund saat ini bertengger di peringkat dua dengan 57 poin dari 27 laga. Die Borussen tertinggal empat angka dari Die Roten yang memuncaki klasemen.

Direktur Teknik Dortmund, Michael Zorc, menegaskan bahwa kemenangan merupakan harga mati bagi timnya. Zorc menilai persaingan menuju gelar juara akan tamat jika Dortmund kalah pada laga nanti.

“Hasil selain kemenangan berarti akan menjadi akhir prematur dalam perebutan gelar. Anda tidak perlu menjadi peramal hebat untuk mengetahui itu,” ujar Michael Zorc seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Jika kami ingin bersaing merebut gelar, kami harus memenangkan pertandingan. Hanya ada enam pertandingan lagi yang akan dimainkan. Lebih mudah diucapkan, tapi sulit dilakukan karena Bayern memiliki tim hebat,” jelasnya.

Selain itu, kemenangan juga akan membuat Dortmund menjauhi kejaran para pesaingnya seperti RB Leipzig yang hanya berjarak tiga angka dari Dortmund. Selain itu, Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen juga berpeluang menyalip Dortmund jika Die Schwarzgelben gagal menang.

“Kami harus mewaspadai Leipzig, Gladbach, dan Leverkusen. Ada kualitas tinggi di papan atas klasemen. Kami sudah lama tidak memiliki itu dan ini bagus untuk sepak bola Jerman,” pungkas Zorc. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: