Lagi, 7 Pasien Covid-19 Malinau Kembali Diperbolehkan Pulang

by Redaksi Kaltara

Malinau – Hasil pemeriksaan Swab Test negatif dan dinyatakan sembuh, kembali Gugus Tugas Covid-19 Malinau memulangkan 7 pasien, Minggu (24/05).

7 pasien yang dipulangkan ini sudah menjalani masa karantina. Diantaranya 3 pasien yang menjalani karantina di Bandiklat dan 4 pasien di gedung SMPN 1 Malinau Kota.

Dengan dipulangkannya beberapa pasien ini menunjukkan bukti hasil yang baik khususnya dalam penanganan pasien Covid-19 di Malinau.

“Ini tentu hal yang luar biasa. Doa mereka juga sangat luar biasa dan tentunya ini juga berkat kemurahan Tuhan sehingga hasil swabnya cepat diketahui,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) dr. John Felix Rundupadang, M.P.H. saat melepas para pasien ini dipulangkan.

“Disini mereka akan memasuki suatu kondisi yang disebut sebagai new normal life, kehidupan normal yang baru yang berbeda dari sebelumnya yang juga sudah saya sampaikan kepada mereka,” ucapnya.

Setelah tiba di rumah lanjut dr. John, hal utama yang harus mereka lakukan ialah masukkan dan rendam semua barang yang bisa di rendam dengan air sabun. Ini dilakukan untuk menghilangkan virus atau bakteri yang menempel di barang yang akan dibawa pulang. Serta tetap menjalani masa isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: