Bupati Syarwani Serahkan SK Pensiun PNS Bulungan

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Bupati Syarwani menyerahkan SK pensiun kepada sejumlah purna tugas PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan di Aula Gedung BKPSDM di Jl Agathis, Tanjung Selor pada Kamis (7/7).

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan pengorbanan selama menjalani profesi PNS.

Tercatat sekitar 19 PNS purna tugas  menerima SK pensiun yang diserahkan langsung oleh Bupati Bulungan, di antaranya Drs H Agus Nurdiansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bulungan. Lalu sekitar 182 PNS yang pensiun maupun pra pensiun mengikuti sosialisasi Taspen yang menghadirkan perwakilan PT Taspen Cabang Tarakan, Gunadi dan Nurhidayat serta perwakilan PT Bank Mandiri Taspen, Indra Kusuma Aji.

“Saudara sekalian telah menunaikan tugas yang baik dan mulia dalam profesi PNS,” ucap Bupati.

Syarwani menjelaskan, tidak semua PNS dapat memiliki kesempatan mengakhiri masa pengabdian sampai akhir. Untuk itu, PNS yang purna tugas patut memanjatkan syukur kepada Tuhan.

Bupati berharap kedisiplinan, keteladanan dan etos kerja yang telah ditunjukkan dapat menjadi contoh bagi PNS lainnya yang masih mengabdi. PNS yang purna tugas juga diharapkan dapat beradaptasi dengan masa pensiun serta mendapat kesehatan baik jasmani dan rohani.

“Saya yakin masa purna tugas tidak akan menjadi penghalang bagi semangat saudara sekalian untuk terus berkarya dan menjalankan berbagai peran kehidupan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Bupati  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PT Taspen dan PT Bank Mandiri Taspen atas koordinasi dan kerjasama yang baik dalam rangka pemenuhan hak para PNS yang telah purna tugas beserta keluarganya.

PT Taspen juga diharapkan dapat terus mengembangkan kegiatan fasilitasi layanan bagi purna tugas, melalui kegiatan pembinaan keterampilan serta manajemen usaha. agar para PNS yang purna tugas dapat terus berkarya dan berdaya guna saat kembali ke lingkungan masyarakat. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.