Cegah Covid 19, NasDem Semprotkan Desinfektan ke Rumah Warga

by Muhammad Reza

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Utara, Supaad Hadianto Bersama anggota DPRD Partai NasDem Kota Tarakan.

 

  • NasDem Partai Pertama yang melakukan penyemprotan desinfektan di masyarakat

TARAKAN, MK – Sebagai bentuk peduli dan mencegah penyebaran Coronavirus Disease 19 (Covid 19), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Utara melakukan penyempron desinfektan kerumah warga di jalan Seroja RT.43 Karang Anyar Tarakan.

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Utara, Supaad Hadianto mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini sebagai wujud nyata partisipasi aktif partai NasDem dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Kami dari partai NasDem dan anggota DPRD Partai NasDem Tarakan bersama dengan ketua RT dan Lurah Karang Anyar serta Babinsa berperan aktif dalam melakukan pencegahan covid 19,” ungkapnya.

Supaad Hadianto menjelaskan, secara struktural  mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota melakukan kegiatan pencegahan covid 19 secera serantak, mulai dari tanggal 20 maret sampai dengan covid 19 berakhir.

“Ini adalah bentuk kepedulian partai NasDem dalam memberikan rasa aman, nyaman dan tenang, sehingga masyarakat tidak perlu merasa fobia dengan adanya covid 19 ini,” terangnya.

Selain itu, Supaad Hadianto yang juga sebagai anggota DPRD provinsi Kalimantan Utara menghimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap melakukan sosial distancing dengan berada dirumah.

“Yang perlu diperhatikan masyarakat adalah tetap berdiam di rumah, tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergisi dan yang paling penting adalah jangan panik menghadapi covid 19 tetapi tetap waspada dan mematuhi protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kota,” harapnya.

Supaad mengungkapkan, walaupun kegiatan penyemprotan desinfektan ini tidak sebesar yang dilakukan pemerintah namun dirinya berharap masyarakat merasakan kehadiran partai NasDem disaat adanya bencana yang perlu partisipasi seluruh  pihak dan pemangku kepentingan.

Rencananya kedepan, DPD partai NasDem Tarakan akan melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan saat ini, DPD Partai NasDem Tarakan sudah melakukan pemesanan masker dengan memperdayakan penjahit yang ada di Kota Tarakan.

“Kami sudah melakukan pemesanan masker dengan melibatkan UKM penjahit di Tarakan, dan kabarnya sudah selesai sekitar 100 masker, dan kami berharap dalam 2, 3 hari kedepan sudah selesai sekitar 700 masker yang akan di bagikan langsung kepada masyarakat,” ungkap Mustain, selaku ketua DPD partai NasDem Tarakan.

Sementara itu, Lurah Karang Anyar, Jumanto memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran virus covid 19 di masyarakat, dirinya berharap, langkah partai NasDem dapat diikuti oleh partai-partai yang lain.

“Kepedulian Partai NasDem sangat tinggi dan memang ini yang di harapkan masyarakat agar semua partai dapat bekerjasama dalam penanggulangan covid 19, sekali lagi terima kasih karena partai NasDem merupakan partai Pertama yang melakukan pencegahan covid 19 di Kelurahan Karang Anyar,” Pungkasnya. (Rz/MK*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: