Dewan Pendidikan Soroti Fasilitas Pendidikan Didaerah Trans

by Muhammad Reza
IMG_20160810_144720

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bulungan, AR Rasyid

Bulungan, MK – Minimnya perhatian pemerintah terhadap pendidikan yang ada di desa Tanjung Buka, Tanjung Selor. mendapat tanggapan serius dari Dewan Pendidikan Bulungan, di desa transmigran tersebut masih ada sekolah dasar yang mewajibkan muridnya untuk membeli buku paket pelajaran yang seharusnya gratis karena untuk biaya telah ditanggung oleh pemerintah melalui berbagai program. kekurangan tenaga pengajar juga menjadi masalah serius di desa tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pendidikan Bulungan, Abdul Rachman Rasyid mengungkapkan, baik pemerintah pusat maupun daerah sudah memfasilitasi hal-hal yang menjadi penunjang pendidikan di Kabupaten Bulungan.

ā€œKebijakan pemerintah itu, yang namanya kesediaan bahan pelajaran berupa buku itu semuanya disiapkan oleh pemerintah dan itu gratisā€ ujarnya saat ditemui metro kaltara saat sedang melakukan reses didaerah panca agung, pada minggu (05/9).

Rasyid tak menampik jika dalam proses penyalurannya, bantuan-bantuan tersebut sering kali dijadikan kesempatan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan, sehingga program yang sudah dicanangkan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

ā€œJika masih ada temuan-temuan, itu adalah ulah oknum dan itu sangat kita sayangkanā€ tambahnya

lebih lanjut rasyid mengungkapkan, pihaknya akan mengkaji lebih jauh untuk mencari akar dari masalah minimnya layanan pendidikan di desa-desa yang ada di Tanjung Selor.

ā€œNanti kita akan lakukan investigasi, menelusuri lebih jauh untuk mencari tahu siapa yang melakukan iniā€ bebernya.(DC/RZ)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: