Dit Polairut Polda Kaltara Berharap Nelayan Gunakan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

by Muhammad Aras

Tampak personel Dit Polairud melakukan pembinaan kepada para nelayan, Kamis (15/1)

TARAKAN, MK ¬†‚Äď Personel Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kaltara memberikan pembinaan dan imbauan kepada masyarakat pesisir dan nelayan aktif di perairan Kota Taraka, Rabu, 15 Januari 2020.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pesisir dan nelayan memiliki kesadaran terhadap hukum dan memiliki kesadaran terhadap kebersihan lingkungan.

Kapolda Kaltara Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Drs. Indrajit SH melalui Direktur Polairud (Dirpolair) Kombes Pol. Heri Sasangka S.I.K,  mengatakan dalam kegiatan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan diharapkan masyarakat pesisir dan nelayan tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan alat-alat yang dilarang oleh undang-undang.

‚ÄúDi antaranya yang dilarang seperti memakai bom, listrik kejut, dan pukat harimau. Selain itu petugas juga mengimbau agar mematuhi aturan dalam berlayar, agar terhindar dari kecelakaan dalam pelayaran dan kegiatan lainnya,‚ÄĚ ujar Heri Sasangka

Disamping, lanjut pria berpangkat tiga melati ini, masyarakat pesisir dan nelayan yang melakukan kegiatan di perairan, agar selalu menggunakan life jacket sebagai alat bantu dan penolong apabila terjadi kecelakaan di laut atau perairan.

Tak hanya itu, personel Ditpolairud juga diterjunkan untuk melakukan penanaman pohon di pesisir. Hal ini bertujuan untuk menekan abrasi yang mengancam wilayah pesisir. ‚ÄúSelain mencegah abrasi, juga untuk menjaga ekosistem laut,‚ÄĚ tegasnya.(*/as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: