Gerindra: Penangkapan Terduga Pelaku Penyiram Novel Langkah Maju

by Muhammad Reza

Politikus Gerindra Fadli Zon mengapresiasi langkah Polri mengungkap kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.

Jakarta – Penangkapan dua orang terduga pelaku penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dinilai sebagai langkah maju dari kepolisian.

Politikus Gerindra Fadli Zon menyebutkan, masyarakat sudah cukup lama menunggu pengungkapan kasus tersebut yang terhambat karena faktor-faktor tertentu.

“Memang ada faktor-faktor menghambat sehingga tidak terungkap atau ada oknum-oknum yang menutupi sehingga tidak terungkap. Saya kira kasus ini adalah PR yang besar yang harus segera dituntaskan,” kata Fadli di Jakarta, Jumat, 27 Desember 2019.

Terkait dugaan keterlibatan jenderal dalam kasus tersebut, Fadli mendorong Novel untuk mengungkapkan secara transparan nama dari jenderal yang dimaksud.

“Sebenarnya di era sekarang ini, semuanya transparan, akuntabel, terbuka. Kalau Pak Novel pernah mengatakan itu ya disebutkan siapa yang dimaksud. Kemudian kalau sudah tertangkap tinggal ditelusuri sehingga kita bisa move on dari kasus ini, karena ini sudah terkatung-katung cukup lama,” kata dia.

Selama ini masyarakat dibuat hanya berspekulasi karena belum mendapatkan jawaban pasti tentang apa yang sebenarnya terjadi, siapa di belakangnya, siapa pelakunya, dan siapa dalangnya.

“Saya kira sekarang sulit menutup-nutupi dan saya kira masyarakat juga sekarang mudah melakukan judgement kalau ini tidak dituntaskan, sehingga memang ada kesan perilaku tindakan begitu kejam terhadap Novel Baswedan dibiarkan tidak selesai,” tutup Fadli. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: