Hadapi Malaysia di Final, Tim Bulu Tangkis Putra Asah Mental

by Muhammad Reza

Manila – Tim beregu putra Indonesia bersiap menghadapi laga final SEA Games 2019. Pertandingan akan berlangsung besok (4/12) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina mulai pukul 10.00 waktu setempat. Indonesia akan bertemu dengan Malaysia.

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie

 

Partai pertama menurunkan tunggal putra Jonatan Christie berhadapan dengan Lee Zii Jia. Dari rekor pertemuannya, Jonatan mempunyai catatan yang meyakinkan dengan kemenangan utuh selama empat kali bertemu.

ā€œLawan Malaysia pasti akan ketat. Karena tunggal pertama dan kedua mereka bagus. Ganda putranya juga bagus, jadi kami harus waspada. Tetap optimis tapi nggak boleh lengah,ā€ kata Jonatan seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Masuk ke partai kedua, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. Berkebalikan dengan Jonatan, Fajar/Rian justru belum pernah menang dari lawannya besok. Namun Fajar/Rian mengaku tak gentar dan bersiap untuk tampil maksimal.

ā€œSecara head to head kami kalah dari ganda pertama Malaysia. Tapi ini pertandingan beregu apapun bisa terjadi. Yang pasti kami harus tetap fokus dan mentalnya harus disiapkan lagi. Kami tidak mau terbeban, tapi malah semakin termotivasi di pertandingan ini unuk memberikan yang terbaik buat negara,ā€ kata Fajar.

ā€œKami lebih mempersiapkan ke mental dan fokusnya. Karena di sini lapangan agak angin, jadi harus benar-benar fokus dan jangan gampang mati sendiri,ā€ sambung Rian.

Selanjutnya pemain ketiga yang diturunkan adalah Anthony Sinisuka Ginting. Anthony diharapkan bisa mendulang poin untuk Indonesia, dengan mengalahkan Soong Joo Ven.

Ganda putra kedua akan mempertemukan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kemudian di urutan terakhir ada Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Lim Chong King. (Red/medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: