Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam Read more: https://setkab.go.id/indonesia-peringkat-tiga-sea-games-2021-vietnam/

by Redaksi Kaltara

Lebih lanjut Zainudin menyampaikan, ke depan pemerintah akan menggunakan cara dan sistem yang sama dalam keberangkatan atlet pada ajang olahraga antarnegara, bahkan akan lebih ketat lagi. Tahun 2023 sendiri akan ada Asian Games dan SEA Games Kamboja.

“Hasil ini menurut saya belum berhasil, karena tantangan kita ke depan jauh lebih berat. Target utama kita adalah Olimpiade, untuk menuju ke sana kita harus mulai dari sekarang perubahan paradigma olahraga Indonesia,” ujarnya.

Menpora meyakini, jika perubahan paradigma baru olahraga konsisten dijalankan dengan baik maka target Olimpiade 2044 menuju Indonesia Emas Tahun 2045, Indonesia akan masuk lima besar dunia.

“Saya yakin kita bisa menembus lima besar dunia, jika kita konsisten dengan perubahan paradigma baru olahraga,” pungkasnya.

SEA Games XXXI Vietnam 2021 resmi dimulai setelah upacara pembukaan digelar di Stadion Mỹ Đình, Hanoi, Kamis (12/05/2022) malam waktu setempat. Pesta olahraga se-Asia Tenggara ini diikuti oleh sebelas negara di kawasan ASEAN, yaitu Indonesia, Vietnam, Laos, Thailand, Singapura, Malaysia, Kamboja, Filipina, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

SEA Games 2021 Vietnam ini mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan total 523 nomor pertandingan. Indonesia mengirim total 776 delegasi yang terdiri dari 499 atlet, 214 ofiisial, dan 63 pendamping. Kontingen Indonesia berlaga di 318 nomor pertandingan dari 32 cabang olahraga.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.