Jelang Akhiri Masa Jabatan, Ini Pesan Bupatu Topan Amrullah

by Redaksi Kaltara
  • Pemkab Gelar Coffee Morning Bersama Bupati Malinau Bahas Pilkades dan PilRT

Malinau, MK – Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pemilihan Ketua RT (PilRT) serentak di Kabupaten Malinau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar acara Coffee Morning bersama Bupati Malinau yang dilaksanakan di Coffee Tubu Desa Malinau Kota, pada Sabtu (03/04).

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 kita menyempatkan untuk melaksanakan silaturahmi santai bersama Camat, Kades, Ketua RT serta Calon Kades dan Ketua RT,” ujar Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si saat ditemui usai acara.

“Ini juga sekaligus mengakhiri masa jabatan saya yang akan berakhir pukul 00.00, tanggal 4 April 2021 tepatnya malam ini. Karena itu saya menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi bersama,” imbuhnya.

Dr. Topan berkesempatan menyampaikan harapannya pada pelaksanaan Pilkades dan PilRT yang akan dilaksanakan. Pertama di tengah situasi pandemi Covid-19 ia tidak ingin muncul klaster Pilkades dan PilRT.

“Karena itu saya meminta atensi khusus kepada Asisten 1 yang membawahi ini dan Kadis PMD serta Camat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihannya, baik dalam kampanye terbuka maupun dalam bentuk silaturahmi,” ucapnya.

Kedua, sekaligus berpamit kepada semua karena akan mengakhiri masa jabatan. Dr. Topan berpesan kepada Camat dan Kepala Desa beserta seluruh staf untuk tetap bersinergi dengan pemerintahan daerah periode 2021-2024.

Dr. Topan juga menyampaikan kepada Plh. Bupati yang nantinya akan menjabat selama 20 hari kedepan untuk terus memantau situasi perkembangan pandemi Covid-19. Kemudian memantau pelaksanaan Pilkades dan PilRT agar tetap kondusif, tidak boleh ada kampanye hitam, tidak boleh ada intimidasi, provokasi, kemudian menjelek-jelekan calon lain.

“Mari kita menyampaikan visi dan misi kita dengan sebaik-baiknya biarkan masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya,” ungkapnya.

Selain itu, Dr. Topan juga berharap para Calon Kades dan Ketua RT untuk dapat menyelaraskan visi dan misinya sesuai dengan program pemerintah daerah yang baru.

“Kepada Calon Kades dan RT karena dibawah pemerintahan periode 2021-2024 maka mau tidak mau, suka tidak suka, visi-misi Calon Kades dan Calon Ketua RT harus bersinergi dengan pemerintah yang ada nantinya,” tuturnya. (yan/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: