Ketua Karang Taruna KTT Ajak Pemuda Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada 2024

by Isman Toriko

TANA TIDUNG, MK – Sebagai organisasi yang merangkul para pemuda, pemuda karang taruna harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang akan segera digelar.

Pemuda karang taruna harus ikut mengawal dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024. Bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu. Namun menjadi tanggung jawab bersama tidak terkecuali Pemuda Karang Taruna yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

Ketua Karang Taruna Dedi Sudardi yang sering disapa dengan panggilan Diw itu mengatakan, dirinya sangat antusias untuk mendorong agar pemuda khususnya pemilih pemula untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang, mengingat pemuda memiliki peran penting dalam membuat sebuah perubahan.

“Jadi sebagai organisasi yang banyak merangkul para pemuda karang taruna, kami juga turut berperan aktif memberikan sosialisasi dan mengajak pemuda untuk mengetahui visi dan misi seorang calon agar tidak mengalami kesalahan dalam memilih pemimpin dimasa mendatang,”kata Diw kepada Metro Kaltara, Rabu (3/6).

Menurutnya, proses adu gagasan atau ide terhadap calon pemimpin harus sudah bisa dilakukan agar pemuda dapat bersatu memilih pemimpin yang dapat menampung aspirasi semua kalangan di daerah ini.

Ia berharap kepada pemuda utamanya pemilih pemula untuk dapat berperan aktif pada pemilu mendatang, sebab suara para pemuda sangat berarti bagi perubahan tatanan pemerintahan saat ini.

“Dan yang penting jaga kondusifitas jelang Pilkada jangan mau terprovokasi karena banyak yang mau memecah belah kita. Tetap menjaga ketentraman jangan sampai kita terpecah belah tetap bersatu,”pungkasnya. (rko)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.