KPU Tarakan Mulai Siapkan Lokasi Kampanye Pilgub Kaltara

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai menentukan lokasi yang akan dijadikan sebagai lokasi rapat umum atau kampanye terbuka bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara di Kota Tarakan.

Rapat umum atau Kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan di mulai pada 26 September 2020 Hingga 05 Desember 2020 mendatang.

Penetapan persiapan rapat umum atau Kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di tentukan berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan kampanye yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan. Pada pukul 09.15, Kamis (10/09/2020)

Dalam Persiapan Rapat Umum atau kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di hadiri oleh Bawaslu Kota Tarakan, Polres Tarakan, Kodim 0907 Tarakan, Pemerintah Kota Tarakan, DPUTR, Diskominfo, Satpol PP, Kesbangpol, Camat, dan Lurah.

“Rapat koordinasi ini sangat penting dilakukan, agar pada saat pelaksanaan kampanye bisa berjalan dengan baik dan aman. Semua sudah paham dan satu pemahaman di lapangan. Setelah ini nanti ada rapat kelanjutan yang akan melibatkan parspol dan tim sukses paslon untuk memastikan penetapan lokasi Alat Peraga Kampanye,” ujarnya Ketua KPU Kota Tarakan Nasruddin.

Dari beberapa lokasi yang ada di Kota Tarakan mulai di usulkan diantaranya Timbunan yang berada di depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Tarakan, Pasar Tenguyun, dan Sabindo Juata Laut.

Selain itu, KPU Kota Tarakan juga membahas lokasi yang akan di jadikan tempat pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang sebelumnya sudah di tentukan di 15 titik yang ada di Kota Tarakan.

Dari 15 titik yang akan di jadikan lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) menggunakan Lahan Milik Pemerintah Kota Tarakan dan Lahan Milik Warga Sekitar.

Untuk pencentakan Alat Peraga Kampanye (APK) itu sendiri ada beberapa yang di fasilitasi oleh KPU dan di fasilitasi oleh Paslon.

“Yang jelas kita akan ajukan ke Pemkot, nanti tergantung Pemkot setujui atau tidak,” tutupnya Anggota KPU Kota Tarakan Divisi Parmas dan SDM Herry Fitrian. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: