Masuk Akhir Tahun, Serapan Anggaran Baru 61 persen

by Metro Kaltara

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie

Tanjung Selor, MK – Memasuki akhir tahun, Serapan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) masih terbilang rendah, yakni hanya 61 persen. berbeda dengan realisasi pekerjaan yang mencapai 70-80 persen. meski terbilang belum optimal, Pemprov yakin dapat meningkatkan serapan anggaran hingga 90 persen diakhir tahun.

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur kaltara, Irianto lambrie saat ditemui usai melakukan rapat evaluasi bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Prvonsi Kaltara, Selasa (13/12/2016).

“Sampai sekarangĀ  sekitar 61 persen, per 10 desember. sementara fisiknya diatas itu, mungkin hampir 70-80 persen. perkiraan biro keuangan itu bisa sampai 85-90 persen ” bebernya.

Mantan Sekprov kaltim ini juga mengakui telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan komunikasi kepada SKPD yang hingga kini serapan anggarannya masih terbilang rendah. “Saya perintahkan Sekda dan Asisten III untuk mengundang kepala SKPD yang bersangkutan untuk meminta penjelasan supaya penyerapannya (anggaran) bisa dipercepat.seoptimal mungkin yang bisa dilakukan. karena kita hanya punya waktu kurang lebih satu atau dua minggu aja lagi” ujarnya.

Lebih lanjut Irianto menerangkan, jika minimnya serapan anggaran akibat defisitĀ  yang terjadi pada pertengahan tahun ini, yang mengakibatkan seluruh SKPD harus melakukan revisiĀ  pada beberapa kebijakan anggaran.

“Kendalanya, karena kemarin ada pemangkasan (anggaran) itu” tuturnya. (DC)

 

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: