Meriahkan HUT Armada RI, Lantamal XIII Tarakan Gelar Balap Speedboat

by Supriyadi Rodrigers

Suasana Balapan Lomba Speeadboat Danlantamal XII Cup di Kalimantan Utara, Kota Tarakan (Foto: Supriyadi)

TARAKAN, MK – Memperingati HUT Armada RI ke-74, Lantamal XIII Menggelar Lomba Balap Speedboad yang diadakan di Perairan Kalimantan Utara, Kota Tarakan. (Sabtu, 21/12/2019)

Sebanyak 80 Peserta mengikuti Pertandingan Lomba Speedboad yang dilakukan menggunakan system gugur dan penyisihan. Setiap Race diisi dengan 9 Peserta akan di ambil sebanyak 4 pemenang untuk menuju semi final.

Danlantamal XIII, Laksamana Pertama TNI Judijanto Mengatakan Turnamen Balapan Speedboat ini diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Kalimantan Utara. Bahkan ada pula peserta dari luar daerah yakni Balikpapan dan Berau, Kalimantan Timur.

Dia menjelaskan, kegiatan Danlantamal XIII Cup Dilakukan dengan tujuan untuk memotivasi para motoris Speedboat untuk selalu menjaga keselamatan pelayaran, seperti Menggunakan Pelampung (Live Vest) saat melakukan pelayaran di laut. Serta dirinya juga ingin mempererat tali silaturahmi antar warga lewat lomba Speedboat ini.

Syarat untuk mengikuti Lomba Balap Speedboat ini harus menggunakan Body Speed yang sesuai Kriteria panjang dan lebar Speedboad yang sudah ditentukan dengan Mesin 40PK.

Ditambahkan dirinya juga akan membawa turnamen Speedboat ini menjadi turnamen nasional.

“Danlantamal XIII Cup ini perdana dilaksanakan di tahun 2019 dan akan rutin setiap tahunnya. Untuk Sementara ini masih Tingkat Provinsi, tapi rencananya akan dikembangkan hingga ke tingkat nasional. ” Ujar Danlantamal XIII, Laksamana Pertama TNI Judijanto.

Dari 80 Peserta yang mengikuti Lomba balap Speedboat, terpilih pemenang yang akan mendapatkan Juara 1 Mesin 40PK, Juara 2 Mesin 25 PK, dan Juara 3 Mesin 15PK. (SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: