Walikota Canangkan IRAW Tengkayu Digelar Setiap Tahun

Sabtu, Desember 21st 2019. | Tarakan

Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes

Tarakan, MK – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tarakan ke-22 dan Iraw Tengkayu ke-10 Tahun 2019, panitia pelaksana menggelar parade budaya dan pawai keliling pada sabtu siang 21 desember 2019.

Kota Tarakan menyelenggarakan parade kirab bidaya dengan mengarak Padau Tujuh Dulung keliling kota untuk selanjutnya pada acara puncak pada hari Minggu, 22 Desember esok, akan dilepas di pantai Amal Tarakan.

Walikota Tarakan dr. Khairul mengatakan festival budaya Tarakan yang sudah masuk dalam agenda kementerian pariwisata sebagai Calender of Event Pariwisata Nasional ini dicanangkan akan di gelar setiap tahunnya.

“Sangat disayangkan kalau hanya digelar dua tahun sekali,” ungkapnya.

Walikota berjanji akan berusaha menjadikan pesta rakyat ini menjadi acara rutin yang digelar setiap tahunnya agar warisan leluhur dapat terus di lestarikan.

“saya mengajak kepada masyarakat kota Tarakan, untuk melestarikan budaya leluhur, karena kalau bukan kita yang melestariannya, lantas siapa lagi,” pungkasnya.

Dalam parade budaya yang di gelar dan star dari depan bandara Juwata Tarakan tepatnya di Jalan Mulawarman, selain mengarak Padau Tujuh Dulung sebagai simbol utama IRAW Tengkayu, juga di meriahkan berbagai parade budaya dari berbagai daerah Nusantara. (Net/Red/MK*)

tags: ,

Related For Walikota Canangkan IRAW Tengkayu Digelar Setiap Tahun