Mulai Rabu Pukul 00.00, Penerbangan Dari dan Ke Tiongkok Ditutup Sementara

by Muhammad Reza

Menlu memberikan keterangan usai mengikuti rapat mengenai Evakuasi WNI dari Wuhan, Minggu (2/2), di Baseops Halim Perdanakusuma, Jakarta

Jakarta – Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, menyampaikan bahwa penerbangan langsung dari dan ke mainland Republik Rakyat Tiongkok (RRT) ditunda untuk sementara, mulai hari Rabu, Pukul 00.00.

ā€œSemua pendatang yang tiba dari mainland China dan sudah berada di sana selama 14 hari untuk sementara tidak diizinkan untuk masuk dan melakukan transit di Indonesia,ā€ ujar Menlu saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu (2/2).

Pada kesempatan itu, Menlu juga menyampaikan bahwa kebijakan pemberian fasilitas bebas visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di mainland China untuk sementara dihentikan.

ā€œPemerintah meminta warga negara Indonesia untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke mainland China,ā€ pungkas Menlu di akhir pernyataan kepada wartawan.

Turut hadir dalam konferensi pers ini Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkumham Yasonna Laoly, dan Kepala BNPB Doni Monardo. (FID/UN/EN)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: