Pasar Murah, TTIC Kaltara Gratiskan Ongkir

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) yang dikelola Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terus melakukan operasi pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru. Istimewanya, TTIC menggratiskan biaya pengiriman di seluruh wilayah Tanjung Selor.

Pasar murah dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau. Mengingat permintaan barang kebutuhan masyarakat khususnya sembako, diperkirakan meningkat jelang dua momentum hari besar tersebut.

“Ini bentuk komitmen TTIC menyediakan barang kebutuhan bagi masyarakat dengan harga murah dan berkualitas. TTIC juga berkomitmen mencegah penularan COVID-19 dengan menggratiskan ongkos pengiriman. Semaksimal mungkin tidak ada kerumunan,” kata Kepala DPKP Kaltara, Wahyuni Nuzband, Selasa (15/12).

TTIC Kaltara menyediakan di bahan pangan pokok strategis, antara lain beras premium 5 kilogram Rp 60 ribu, bawang merah Rp 40 ribu per kilogram, bawang putih Rp 27 ribu per kilogram, telur Rp 53 per piring, dan gula pasir Rp 12.500 per kilogram.

Selain itu juga dijual susu, kopi, kecap, tepung terigu, teh, dan beras lokal, serta beras medium dengan harga yang terjangkau.

TTIC adalah toko atau pasar yang dibentuk secara khusus untuk memudahkan petani dan penyedia bahan pangan dan hortikultura menjual produk mereka ke konsumen. Semua produk yang dijual dipasok langsung oleh kelompok tani dan produsen pangan/hortikultura.

TTIC tersebar di seluruh Indonesia. Di Kaltara, TTIC dikelola DPKP Kaltara, bermarkas di Jalan RA Kartini (Kompleks Pasar Induk Bulungan. “Semua produk yang dijual TTIC adalah produk segar karena dipasok langsung oleh petani dan produsen pangan/hortikultura,” ungkapnya.

Untuk diketahui, operasi pangan murah serentak secara nasional juga digelar TTIC Kaltara pada 15 hingga 18 Desember di markas TTIC Kaltara. Sebelumnya, TTIC menggelar pasar murah serupa di Malinau, Tana Tidung, dan Bulungan.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: