Pasien Positif Korona 117 Orang

by Redaksi Kaltara

Per Minggu, 15 Maret 2020 pasien positif korona meningkat menjadi 117 orang. (Foto: Dok. Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI)

Jakarta – Semakin hari, pasien positif korona semakin banyak terdeteksi. Hari ini Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa ada 21 kasus positif Covid-19 yang baru.

“Per hari ini (Minggu, 15 Maret 2020) dari lab yang saya terima pagi ya, hari ini kita dapatkan 21 kasus baru di mana 19 di antaranya di Jakarta, 2 di Jawa Tengah,” katanya di Komplek Istana Negara seperti dirilis dalam laman resmi Kemkes.

Dengan seperti itu, total pasien korona hari ini sebanyak 117 orang. Data pasien positif Covid-19 ini selanjutnya akan dikirim ke rumah sakit.

Data ini akan digunakan untuk menyampaikan ke pasien-pasien. Dengan seperti itu, mereka tahu alasan jelas mengapa mereka  harus diisolasi.

“Dokter pun harus menyampaikannya ke Dinkes setempat karena ini penting dalam konteks untuk tracing,” ujarnya.

Selanjutnya, Kadinkes akan berbicara dengan kepala daerah masing-masing. Kepala daerah nanti akan memberikan penyuluhan ke masyarakat tentang pandemik ini. Mereka bisa menggunakan strateginya masing-masing.

“Kasus ini adalah kasus penyakit menular yang pendekatannya dengan komunitas,” katanya.

Masalah ini, tambahnya sudah menjadi bencana nasional non alam, maka semua kapasitas nasional baik di pusat maupun daerah atau institusi lain termasuk masyarakat mutlak berpartisipasi.

Tetaplah tenang dan jaga kesehatan Anda. Cucilah tangan dengan sabun dan air atau pembersih berbahan dasar alkohol, jangan berkontakan langsung dengan orang sakit, hindari memegang mata, hidung, dan mulut. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: