Pemkab Malinau Siapkan Ruang Isolasi Tambahan

by Redaksi Kaltara

MALINAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengunjungi Balai Diklat BKPP Kabupaten Malinau yang nantinya akan dijadikan sebagai ruang isolasi tambahan penderita Covid-19 di Malinau.

“Sesuai dengan instruksi Bupati dalam rangka mengantisipasi, penanganan pencegahan Covid-19 di Malinau selain di RSUD, kita sudah persiapkan ruang isolasi tambahan khusus penderita Covid-19. Untuk status pasien nanti akan disampaikan pihak Dinkes,” ujarnya.

Intinya pemerintah daerah sudah mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi. Pertama, ruang fasilitas yang harus lengkap.

“Jadi kamar di sini ada 24 dan yang bisa ditempati sekitar 22. Dalam 1 kamar ini ada 2 bed. Tapi nanti kita sesuaikan pemanfaatannya seperti apa. Kemudian ada kamar mandi di dalam, ada wastafel, ada juga televisi, AC kemudian nanti ada CCTV dan penguat sinyal. Nanti kita minta kominfo untuk menambah kekuatan sinyal di sini,” ungkapnya.

Kedua, untuk ruang gerak pasien sudah dibatasi artinya mereka masih bisa bergerak di lingkungan sekitar, bisa berjemur dan beraktivitas.

“Kemudian yang ketiga, kita berharap paling lambat besok mereka sudah bisa masuk di sini. Nanti kalau di sini mereka tetap dipantau oleh pihak kesehatan seberapa jauh perkembangan mereka. Jadi mulai besok kita manfaatkan ruangan ini dalam rangka penanganan Covid-19 di Malinau,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: