Kontak Erat Pasien Konfirmasi Positif, Petugas Semprot Disinfektan Positif Covid-19

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan mengumumkan Seorang Petugas Penyemprotan Cairan Disinfektan Dinas Kesehatan Kota Tarakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Total akumulatif Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Kota Tarakan (09/06/2020) sebanyak 47 Orang.

Juru Bicara Covid-19 Kota Tarakan, Dr. Devi Ika Indriarti mengatakan bahwa kasus konfirmasi Positif Petugas penyemprotan cairan disinfektan memiliki kontak erat dengan pasien konfirmasi positif 45 yang merupakan satu kantor di Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Tetapi beda tugas pekerjaan.

“Penambahan Kasus Konfirmasi Positif covid-19 merupakan petugas Penyemprotan cairan disinfektan Dinas Kesehatan Kota Tarakan berinisial PC (Laki-Laki 39 Th) yang berdomisili diKelurahan Kampung 6 RT.02” Kata Juru Bicara Covid-19 Kota Tarakan, Dr. Devi Ika Indriarti melalui Press Release harian di Dinas Kesehatan Kota Tarakan.

Hingga saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan masih melakukan tracking petugas penyemprotan cairan disinfektan. Yang tercatat sebanyak 20 orang telah melakukan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif tersebut.

“Jumlah orang yang di tracking dan diambil cukup banyak. Terkhusus pasien yang memiliki kontak erat dengan pasien positif 45 dan positif 46, kemudian akan di lakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali. Kalau hasilnya negatif akan di lakukan pemeriksaan sekali lagi dan hasilnya harus negatif.” Jelasnya

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan juga mengumumkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 Yakni pasien Positif 28 berinisial AA (Laki-Laki, 27 Th) berdomisili di Kelurahan Sebengkok Rt. 20.

“Kami terima hasil kedua dari pasien konfirmasi positif 28 yang menyatakan negatif untuk kedua kalinya. Sehingga pasien tersebut di nyatakan sembuh dari covid-19. Total pasien sembuh sebanyak 34 Orang” Jelasnya.

Hingga saat ini tercatat, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang di rawat dan menunggu hasil sebanyak 3 orang. Sedangakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 249 orang.

Jumlah Orang Tanpa Gelaja (OTG) yang sedang di pantau sebanyak 47 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: