Polres Tarakan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, Polres Tarakan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh ruas jalan Kota Tarakan. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Kapolri untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh Indonesia. Selasa, (31/03/2020)

Dengan arahan Kapori yang memerintahankan seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), Serta Jajaran Polri untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak dan masif di seluruh Indonesia.

Kapolres Kota Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira Mengatakan Kebijakan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. Dan Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono Msi.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di laksanakan di seluruh indonesia sesuai dengan perintah dari Kapolri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Target penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh ruas jalan yang ada di Kota Tarakan.” Kata Kapolres Kota Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira

Dia juga menjelaskan, bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas TNI-Polri, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, dan sarana pendukung lainnya.

Sementara itu, Walikota Tarakan, Khairul sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan serentak yang di lakukan Polres Tarakan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan.

“kami sangat mengapresiasi kegiatan Polres Tarakan melakukan penyemprotan disinfektan, karna sangat membantu pemerintahan kota dan Satgas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Tarakan dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Tarakan” Kata Walikota Tarakan, dr. Khairul.

Dia juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Tarakan untuk melakukan social distancing saat berada di luar maupun di dalam rumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan melakukan social distancing mencegah penyebaran virus corona di Kota Tarakan.  Jadilah Pahwalan untuk di sendiri, keluarga, dan masyarakat Kota Tarakan, Ayo Bersama-sama berjuang untuk mengecah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan.”Tegasnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.