Puluhan Warga Tarakan Ikuti Pengobatan Gratis

by Muhammad Aras

TARAKAN, MK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali melaksanakan pengobatan gratis, Dokter Terbang. Setelah sebelumnya pelayanan dilakukan di 3 desa di wilayah Bulungan, kini layanan berobat gratis bagi warga kurang mampu hadir di Tarakan. Berlokasi di SMA 3 Juata, program Dokter Terbang yang digagas oleh Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie sejak 2014 itu, menghadirkan tiga dokter spesialis. Yakni Dokter spesialis anak, Dokter penyakit dalam, dan Dokter kandungan. “Selain berobat gratis, kita juga mengadakan sunatan masal. Untuk khitanan masal yang kita layani ada sekitar 126 orang,” kata Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara Usman, Kamis (3/9).

Usman mengungkapkan, puluhan warga menyambut antusias pelayanan pengobatan gratis ini. Warga berdatangan untuk memeriksakan kesehatannya, mulai dari cek tensi darah, diabetes dan sejumlah keluhan penyakit lain. Warga yang sudah diperiksa kemudian akan diberikan obat-obatan sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan.

Pengobatan gratis yang berlokasi di SMA 3 Juata, Tarakan melayani warga sebanyak 82 orang. 6 diantaranya merupakan pasien anak-anak, 27 ibu hamil memantau pertumbuhan janin ultrasonografi (USG), dan sisanya sebanyak 49 orang memeriksakan penyakit dalam.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: