Risdianto Resmi Jabat Sekda Bulungan

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Setelah melalui proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, Risdianto, S.Pi, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan pada Senin  (9/5). Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si berharap Sekda yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bekerja cepat dan inovatif.

“Mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna pencapaian target-target pembangunan, mengoptimalkan SDM aparatur serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran,” pesannya dalam acara pelantikan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas tanggungjawab, pengorbanan dan perjuangan Drs H Syafril yang telah menjabat Sekda Bulungan sejak 2014 sehingga Pemkab Bulungan untuk pertamakalinya berhasil meraih opini WTP dari BPK RI.

“Sekda adalah jabatan karir sehingga tidak pada tempatnya mengaitkan jabatan Sekda dengan afiliasi serta kepentingan politik tertentu. Pelantikan pejabat tinggi pratama yakni Sekretaris Daerah juga hal yang biasa dalam sistem manajemen ASN”. Terang Syarwani

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.