Sudah 500-an Mahasiswa Unggah Berkas Permohonan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Sejak pendaftaran online bantuan beasiswa Kaltara Cerdas 2020 dibuka pada 16 November lalu, tercatat hingga saat ini sudah 500-an pemohon jenjang mahasiswa baik dari dalam dan luar Kaltara terdata (sumber data, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara). Sementara dari jenjang pelajar, belum terdata. “Ini karena mereka masih menunggu sejumlah dokumen dari sekolah masing-masing,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disdikbud Kaltara, Firmananur, Senin (23/11).

Pendaftaran online Kaltara Cerdas 2020 dapat diakses pada laman http://beasiswa.kaltaracerdas.id. “Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, seluruh berkas permohonan di-upload melalui website yang tersedia. Termasuk surat pernyataan, formatnya sudah kami sediakan. Tinggal diunduh, isi lalu unggah kembali,” katanya.

Sementara bagi pemohon dari wilayah yang belum terjangkau internet atau blank spot, dokumen permohonan yang asli dapat disampaikan langsung dalam bentuk hardcopy melalui Cabang Disdikbud Kaltara. “Oleh Cabang Disdikbud Kaltara, dokumen hardcopy itu akan diunggah ke website Kaltara Cerdas,” ucapnya.

Firman sekali lagi mengingatkan bahwa penyampaian berkas permohonan akan ditutup pada 6 Desember mendatang. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas pada 7 hingga 13 Desember 2020. Dan, pada 14 Desember 2020 dijadwalkan untuk penetapan penerima bantuan beasiswa Kaltara Cerdas 2020. “Sisa waktu di Desember 2020 akan dimanfaatkan untuk penyaluran bantuan beasiswa ke rekening penerima bantuan,” ucapnya.

Dikabarkan pula oleh Firman, khusus jenjang pelajar dari sekolah keagamaan belum terakomodir dalam daftar kuota penerimaan bantuan beasiswa Kaltara Cerdas 2020. Lantaran pengelolaannya berada dibawah kewenangan Kantor Wilayah Kementerian Agama. “Saat ini, kami tengah mengupayakan sekolah keagamaan masuk dalam kuota Kaltara Cerdas. Utamanya, pada jenjang MAN (Madrasah Aliyah Negeri),” tutupnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: