Topan Amrullah Jabat Plt Bupati Malinau

by Redaksi Kaltara

MALINAU – Jelang penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada 23 September, Bupati Malinau Dr. Yansen TP resmi cuti untuk melaksanakan tahapan Pilkada 2020. Karena itu, Wakil Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malinau untuk melaksanakan roda pemerintahan selama dua bulan ke depan.

“Sehubungan saya akan cuti untuk menjalani proses tahapan Pilkada, dimana besok (hari ini) sudah penetapan calon dan akan mencabut nomor serta tahapan kampanye, maka tugas pemerintahan akan dilanjutkan Pak Wakil Bupati secara resmi sebagai Plt selama 2 bulan,” ujar Yansen, Selasa (22/9/2020).

Penunjukan itu, kata Yansen, sudah menjadi komitmen bersama dengan Wakil Bupati Malinau untuk tetap mengawal roda pemerintahan hingga sampai akhir jabatan. “Hanya saja, saya mengikuti tahapan di Kaltara sampai 5 Desember. Maka yang mengendalikan Pemkab Malinau, yakni Wakil Bupati selama dua bulan,” ujarnya.

Setelah itu, kata dia, saat masa tenang Pilkada, dirinya akan kembali bertugas dan menunggu hasil Pilkada. “Ketika tahapan itu telah selesai. Maka, saya kembali bersama wakil untuk mengawal Malinau,” ungkapnya.

Dia meminta Wakil Bupati bisa memimpin roda pemerintahan selama ditinggal cuti. “Karena itu, saya harapkan kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Malinau untuk menjalankan tugas sebagaimana harus dikerjakan,” jelasnya.

Dia berharap pegawai tetap patuh dan taat kepada Wakil Bupati sebagai Plt Bupati Malinau. “Jangan hanya karena Pak Wakil ditunjuk sebagai Plt, tiba-tiba semua berubah. Saya tekankan, tetap jalankan semua sesuai hakikat pemerintahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Malinau. Dan sesuai dengan itikad kita maju dan sejahtera,” imbuhnya.(ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: