Wujudkan Kaltara Bersih, Ratusan ASN dan TNI/Polri Kabupaten Malinau Gelar Kerja Bakti

by Metro Kaltara

Malinau, MK – Untuk mewujudkan salah satu program Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yaitu Kalimantan Utara Bersih, ratusan ASN dan TNI/Polri bersinergi melaksanakan kegiatan Jumā€™at bersih (7/9).

Kegiatan yang didahului dengan pelaksanaan apel bersama di Taman Jojok Desa Malinau Seberang dihadiri oleh Wakil Bupati Malinau dan pejabat Pemda Malinau, ASN dan anggota TNI/Polri.

Dalam arahannya sebelum melaksanakan Jumā€™at bersih, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menyebut progran Kaltara Bersih yang digagas Pemprov Kaltara bisa bersinergi dengan Program RT Bersih.

ā€œProgram Kaltara bersih ini merupakan program Pemerintah Provinsi yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama tepi sungai, drainase kota dan tepi laut. Program ini dapat bersinergi dengan RT Bersih di mana setiap tahun kita laksanakan Bulan Baktiā€ ungkap Wakil Bupati Malinau.

Wabup juga menyatakan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan bukanlah hal baru bagi ASN dan TNI/Polri di Malinau.

ā€œkegiatan ini sesungguhnya adalah hal biasa kita lakukan di daerah kita. Tapi tentu tidak mengurangi semangat kita.
Tidak satupun diantara kita yang ingin lingkungan rumahnya tidak bersih, semuanya pasti suka kebersihanā€ ungkap Wakil Bupati.

Pelaksanaan Kaltara Bersih di Kabupaten Malinau difokuskan pada 2 desa yaitu Desa Malinau Seberang dan Malinau Kota. Untuk Desa Malinau Seberang fokusnya di bantaran Sungai Sesayap sedangkan di Malinau Kota fokusnya di sekitar kuliner pelangi dan bantaran Sungai Sebamban.

Untuk di tepi sungai, 3 buah speed boat milik Pemda dan Polri digunakan untuk membersihkan kayu-kayu di bagian bawah jembatan Sungai Sesayap.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau Tomi Lukas, S.Hut, M.Si di lokasi Jumā€™at Bersih mengatakan bahwa kegiatan Kaltara Bersih sudah dilaksanakan oleh DLH.

ā€œTanggal 31 Agustus lalu kita sudah laksanakan. Fokus kita waktu itu adalah di sepanjang jalan mulai bandara hingga ke pusat pemerintahanā€ ungkapnya. (Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: