400 Set APD Tiba Di Bulungan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Sebanyak 400 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 tiba di Kabupaten Bulungan, Kamis (26/3/2020). APD tersebut dibawa menggunakan speedboat dari Tarakan menuju Bulungan.

Setelah tiba di Bulungan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara yang diberi tugas untuk mendistribusikan APD ke masing-masing Kabupaten/Kota di Kaltara langsung menyerahkan ke pihak Rumah Sakit Soemarno Sostroatmodjo Tanjung Selor.

APD ini diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Kaltara Andi Santiaji kepada Direktur RSD Soemarno Sostroatmodjo Dokter Suryatan disaksikan Kepala BPBD Bulungan sekaligus Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bulungan Ali Patoka

ā€œJumlah APD yang diserahkan ke RSD Bulungan yakni 400 set, jumlah ini nantinya akan bertambah jika pihak rumah sakit kekurangan, saya berharap tidak ada masyarakat Kaltara yang terinfeksi covid-19,ā€ ujar Andi Santiaji kepada Metro Kaltara, Kamis (26/3).

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Daerah Soemarno Sostroadmodjo Dokter Suryatan mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan 400 set APD dari pusat. Meski begitu, ia mengaku masih kekurangan APD, sehingga pihaknya saat ini berupaya mencari tambahan APD dengan meminta bantuan dari Pemkab Bulungan. Selain itu, ia juga meminta sumbangsi dari masyarakat agar dapat membantu para tenaga medis yang saat ini sedang merawat 2 pasien dalam pengawasan (PDP).

ā€œAlhamdulillah hari sudah dapat bantuan, namun kita masih kekurangan. Kita juga berkoordinasi dengan kabupaten untuk berusaha mencarikan tambahan APD. Kita juga sudah melibatkan masyarakat untuk membantu APD, kalo ngga mungkin dalam bentuk yang lain seperti suplemen, itu aja yang kita harapkan,ā€ terangnya.

Untuk diketahui provinsi Kaltara menerima bantuan apd dari pemerintah pusat sebanyak 2000 set, untuk di bagikan ke kabupaten/kota di KaltaraĀ  diantaranya, kota Tarakan 600 set, Kabupaten Bulungan 400 set, Nunukan 300 set, Malinau 150 set dan Tana Tidung 100 set. Sementara sisanya disimpan di Kantor Penghubung Provinsi Kaltara sebagai cadangan. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: