Jalan Umum di Bulungan Disemprot Disinfektan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Polres Bulungan bersama Petugas Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan utama di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Kegiatan ini, sebagai langkah dalam mencegah penyebaran covid-19.

ā€œSebanyak satu unit mobil armored water canon dan dua Ā unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol di seputaran Tanjung Selor,ā€ ujar Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan kepada Metro Kaltara, Kamis (26/3).

Penyemprotan dilakukan di sejumlah jalan umum seperti di Bandara, Jalan Tepian Sungai Kayan, hingga jalan menuju pelabuhan spedboat atau tepatnya di Jalan Katamso.

ā€œIni dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Bulungan meski saat ini belum ada warga Bulungan yang terinfeksi covid-19,ā€ ungkap Kapolres.

Mantan Kapolres Tarakan ini menambahkan dalam penyemprotan, tim gabungan juga melakukan himbauan melalui publik adress yang berada di masing-masing kendaran agar masyarakat menghindari tempat kerumunan massa, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjaga kebersihan sekitar, kemudian menahan diri untuk berdiam diri di rumah, serta menjaga jarak.

ā€œKita berharap kegiatan semacam ini bisaĀ Ā  dilakukan secara berkala minimal satu kali dalam seminggu. Oleh sebab itu,Ā  kita meminta partisipasi dari gugus tuga pencegahan covid-19 Kabupaten Bulungan serta Pemprov Kaltara supaya mengalakkan penegahan covid-19,ā€ harapnya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: