Jalan Umum di Bulungan Disemprot Disinfektan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Polres Bulungan bersama Petugas Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan utama di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Kegiatan ini, sebagai langkah dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Sebanyak satu unit mobil armored water canon dan dua  unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol di seputaran Tanjung Selor,” ujar Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan kepada Metro Kaltara, Kamis (26/3).

Penyemprotan dilakukan di sejumlah jalan umum seperti di Bandara, Jalan Tepian Sungai Kayan, hingga jalan menuju pelabuhan spedboat atau tepatnya di Jalan Katamso.

“Ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Bulungan meski saat ini belum ada warga Bulungan yang terinfeksi covid-19,” ungkap Kapolres.

Mantan Kapolres Tarakan ini menambahkan dalam penyemprotan, tim gabungan juga melakukan himbauan melalui publik adress yang berada di masing-masing kendaran agar masyarakat menghindari tempat kerumunan massa, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjaga kebersihan sekitar, kemudian menahan diri untuk berdiam diri di rumah, serta menjaga jarak.

“Kita berharap kegiatan semacam ini bisa   dilakukan secara berkala minimal satu kali dalam seminggu. Oleh sebab itu,  kita meminta partisipasi dari gugus tuga pencegahan covid-19 Kabupaten Bulungan serta Pemprov Kaltara supaya mengalakkan penegahan covid-19,” harapnya. (as)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.