Anggaran Pilkada Nunukan Tahun 2020 Sebesar Rp. 46.6 Miliar

by Redaksi Kaltara

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama – sama dengan Kapolres Nunukan AKBP. Syaiful Anwar, Ketua KPU Kabupaten Nunukan Rahman, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan Moch. Yusran menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Kantor Bupati Nunukan, Rabu (8/7).

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Nunukan Iwan Setiawan, dan beberapa kepala OPD ikut terlihat hadir dalam penandatanganan NPHD tersebut.

Pemerintah Kabupaten Nunukan mengalokasikan anggaran sebesarRp. 46.6 miliar untuk pelaksanaan Pilkada 2020, yang terdiri dari anggaran untuk KPU sebesar Rp. 28 miliar, Rp. 13 miliar untuk Bawaslu, dan Rp. 5.6 miliar untuk Polres Nunukan.

Anggaran Pilkada akan dicairkan dalam 2 tahap, yakni tahap I sebesar 40 persen dan tahap II sebesar 60 persen. Waktu pencairan anggaran paling lambat adalah 5 bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember tahun 2020 mendatang.

Bupati Laura sesaat sebelum penandatanganan NPHD menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat support dan komitmen untuk mendukung pendanaan Pilkada tahun 2020.
Laura berharap agar anggaran yang sudah dialokasikan tersebut dapat segera diproses pencairannya, dan digunakan secara cermat.

“Kita semua tahu kondisi keuangan pemerintah saat ini cukup sulit, tetapi kami tetap support dan komitmen mendukung Pilkada nanti bisa berjalan lancar dan aman,” kata Laura. (Humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: