Antisipasi Virus Corona, Bandara Internasional Juwata Tarakan Perketat Keamana

by Supriyadi Rodrigers

Pemeriksaan Penumpang Pesawat

TARAKAN, MK – Bandara Internasional Juwata Tarakan mulai memperketat pengawasan terhadap penumpang pesawat yang berasal dari China, terutama yang datang dari kota Wulan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wadah Virus Corona yang sudah menjangkit ratusan orang. (Senin, 27/01/2020)

Bandara Internasional Juwata Tarakan melakukan pemeriksanaan penumpang pesawat menggunakan Screening Suhu Tubuh atau Alat Pendeteksi Suhu Tubuh yang sudah dilakukan sejak minggu lalu.

Kepala Bidang Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Bandara Internasional Juwata Tarakan, Budi Prayitno mengungkapkan adanya isi Virus Corona yang berdampak besar di Kota Tarakan, pihaknya mengaktivkan kembali Komite Val Bandara sejak minggu lalu untuk mengawasi para penumpang khusunya penumpang internasional.

“Karna ada isu Virus Corona yang berdampak bagi Kota Tarakan, sejak minggu lalu kami aktikan kembali Komite Val Bandara untuk mengawasi para penumpang, khususnya penumpang Internasional, seperti Tiongkok, Hongkong, Malaysia dan Singapura” Ungkapnya

Dia menjelaskan, Pemeriksaan dilakukan secara seksama, khususnya bagi pesawat yang berasal dari luar negeri.
“Pemeriksanaan kita lakukan secara teliti bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pelabuhan, Karantina, Imigrasi, Bea Cukai Dan Instansi Terkait” Ujarnya

Selain itu, Pihak Bandara Internasional Juwata Tarakan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tarakan melakukan pemeriksaan di dalam pesawat. Penumpang diharuskan melakukan pemeriksanaan terlebih dahulu sebelum diperbolehkan turun dari pesawat.

“Sejak tadi kita sudah lakukan pemeriksanaan On For yang artinya penumpang di larang turun sebelum diperiksa dan dinyatakan sehat dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tarakan.” Tegasnya

Selama melakukan pemeriksanaan, petugas dibekali dengan kelengkapan keamanan kesehatan. Seperti Masker dan Sarung Tangan. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.