Polres Bulungan Amankan Senjata Penabur Dan Sabu 381,1 Gram

by Muhammad Aras

Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyawan (tengah) saat melakukan press release di Mapolres Bulungan, (Senin (27/1)

TANJUNG SELOR, MK – Tiga orang berhasil diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Bulungan yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu-sabu. ketiganya adalah Jumadi,  Haeruddin, dan Arwiwin. Para tersangka diamankan ditempat yang berbeda-beda.

“Tersangka pertama diamankan dengan barang bukti 6,39 gram kemudian dikembangkan didapatkan lagi 37,81 gram,” ujar Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyawan saat press release di Mapolres Bulungan, Senin (27/1).

Kapolres menjelaskan tersangka Jumadi diamankan pada Rabu 22 Januari 2020 pukul 01.00 Wita. Setelah dikembangkan, ditemukan seorang pelaku Haeruddin alias Cunding dengan barang bukti 37,81 gram.

Setelah penangkapan itu, petugas kembali bergerak ke wilayah tambak milik terduga pelaku bernama Arwiwin atau Wiwin di Sungai Pangkaran Kecamatan Tanjung Palas Tengah. Yang dilaksanakan pada hari Rabu 22 pukul 18.00 Wita.

“Petugas kita bergerak lagi ke daerah tambak, kita geledah pondok tambak milik Wiwin ditemukan barang bukti jenis sabu sebanyak 7 bungkus besar. Setelah ditimbang seberat 337,11 gram. Jadi total barang bukti yang diamankan sebanyak 381,1 gram,” jelas Kapolres.

Selain sabu-sabu, petugas juga menyita satu pucuk senjata jenis penabur beserta amunisinya dan satu mesin pemotong besi yang diduga digunakan untuk membuat senjata. “Jadi yang diamankan bukan hanya sabu tapi ada juga senjata lengkap dengan amunisinya bersama satu mesin potong,” ungkapnya.

Ditambahkan Kasat Resnarkoba Polres Bulungan, AKP Maulana Arya Bimo, di awal tahun ini sudah ada 9 LP yang ditanganinya dengan pelaku yang sudah diamankan 9 orang. “Jadi ini yang terbesar awal tahun ini,” tambahnya.

Ketiga tersangka dijerat pasal berbeda, tersangka  Jumadi dan Haeruddin dikenakan Pasal 132 ayat 1 junto Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 127 ayat 1. Kemudian Arwiwin dikenakan Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 127 ayat . “Untuk tersangka Wiwin juga dikenakan pasal UU darurat tentang kepemilikan senjata api secara ilegal,” terangnya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: