Bayern Muenchen Juara Bundesliga

by Redaksi Kaltara

Bayern Muenchen memastikan diri sebagai kampiun Bundesliga musim 2019–2020. Kepastian itu didapat usai Die Roten menaklukkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor tipis 1-0 pada spieltag 32 yang dihelat Rabu, 17 Juni, dini hari WIB.

Muenchen tampil dominan dengan menguasai 60 persen penguasaan bola. Namun, serangan balik Bremen cukup merepotkan, terbukti mereka mampu mencatatkan dua tembakan akurat dari enam percobaan berbanding tiga tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Bremen bahkan mengancam gawang Muenchen lebih dulu ketika pertandingan berjalan 19 menit. Maximilian Eggestein melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun sepakannya melebar tipis dari gawang Manuel Neuer.

Muenchen akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43. Robert Lewandowski mencatatkan gol ke-31 di liga musim ini setelah mendapat umpan Jerome Boateng.

Muenchen kembali membobol gawang Bremen pada menit ke-55. Tapi, gol kedua Lewandowski dianulir wasit karena Thomas Mueller yang memberi umpan sudah berada dalam posisi offside.

Usaha Muenchen mempertahankan keunggulan mendapat hambatan ketika Alphonso Davies menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-79. Ia diusir wasit setelah melanggar Milos Veljkovic.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Bremen. Josh Sargent sempat menghadirkan asa bagi tuan rumah, tapi tembakannya pada menit ke-86 masih bisa dihalau Boateng.

Bremen kembali mengancam pada menit ke-90 lewat Yuya Osako. Tapi, Neuer melakukan penyelamatan gemilang untuk memastikan gawangnya tetap perawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Muenchen tetap bertahan. Tambahan tiga angka memastikan FC Hollywood memuncaki klasemen dengan 76 angka dari 32 laga, unggul 10 poin dari Borussia Dortmund, sekaligus meraih gelar Bundesliga kedelapan secara beruntun

Di sisi lain, Bremen semakin terjerembab di jurang degradasi. Mereka harus rela terpaku di peringkat 17 dengan 28 poin dari 32 laga.

Susunan pemain:
Werder Bremen (3-4-3): Pavlenka; Veljkovic (Pizzarro 88′), Vogt (Langkamp 46′), Moisander; Gebre Selassie, Klaassen (Fullkrug 84′), Eggestein, Friedl; Bittencourt (Sargent 62′), Osako, Rashica (Bartels 62′)

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry (Hernandez 82′), Muller, Coman; Lewandowski (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: